Selasa, 08 Juli 2008

KEMALUAN NYERI SETELAH PIPIS...

Tulisan ini di buat untuk membantu "seseorang" yang mencari info sesuai judul diatas melalui Search Engine. Walaupun mungkin sifatnya agak terlambat...setidaknya akan membantu orang lain yang mencari info dengan keywords yang sama.

Nyeri pipis bisa di sebabkan oleh infeksi atau adanya batu/kristal pada saluran kencing. Nyeri waktu saat buang air kencing berlangsung dapat dipastikan adanya infeksi pada saluran kencing (uretritis). Infeksi yang sering ditemukan pada "anak muda" atau mereka yang suka "jajan" sering adalah GO (Ge-O = gonorrhoea). Penyakit ini sangat mudah disembuhkan. Biasanya dengan pengobatan dosis tunggal obat golongan penissilin sudah memadai unutuk pengobatannya.

Walaupun mudah disembuhkan bukan artinya tidak berbahaya. Kalau infeksinya kategori berat (komplikasi) dapat menyebabkan saluran pipis jadi tidak mulus (cowok), dan dapat mengurangi daya "tembak" sehingga dapat menyebabkan infertilitas (tidak mampu mengantar mani sampai ke tujuannya). Sedangkan pada cewek dapat menyebabkan infeksi di vagina dan saluran kencing, yang dapat terus menjalar keatas mengenai leher rahim, rahim bahkan saluran telur. Juga bisa menyebabkan infertil (mandul).

Ada satu hal lagi yang harus menjadi perhatian kita. ATTENTION ...!!!...Jangan senang dulu mendengar bahwa GO mudah disembuhkan..ternyata infeksi GO biasanya tidak sendiri..ada kawan2 nya seperti: Klamidia (masih mudah juga disembuhkan)...Ini yang masih belum bisa di sembuhkan : AIDS...( Nah lho....ngerikan). GO sering di pakai sebagai tolok ukur tidak langsung akan adanya infeksi virus AIDS. Dengan banyak ditemukannya kasus GO secara tidak langsung diduga juga AIDS tinggi.

Hati-hati buat yang suka jajan...


PS
Untuk yang disebabkan batu akan dibicarakan di lain kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar