Selasa, 15 Juli 2008

YANG RINGAN DAN YANG ILMIAH

Dengan laptop sederhana dan diruangan poliklinik inilah aku menulis posting

Beberapa waktu yang lalu ada yang kasih komentar di blog ini sbb: untuk sebuah blog yang ditulis oleh seorang dokter tidak terlalu serius serta banyak canda-canda-nya.

I agree to that statement... Memang sengaja dibuat demikian. Karena dari awal memang bertujuan untuk memberi informasi sederhana tentang kebidanan dan kandungan kepada masyarakat awam. Dibuat pendek2 agar praktis dan nggak bosan membacanya. Kalau ada istilah medisnya langsung diberi padanan dalam bahasa Indonesia.

Sedangkan bagi yang nyari2 ilmiah2an memang nggak disini tempatnya. Banyak jurnal-jurnal yang digratiskan untuk Indonesia karena dianggap negara kita belum maju (dikasihanin orang). Contohnya NEJM dan banyak jurnal2 endokrin seperti JCEM yang juga digratiskan untuk yang buka internet dari Indonesia serta negara-negara lain yang dianggap masih sekelas negara kita.

Jadi buat dokter yang residensi (terutama obgyn) yang kebetulan singgah di blog ini nggak bakalan ketemu kandungan ilmiah 24 karat. Karena yang ada paling2 cuma 18 karat atau bahkan lebih rendah lagi (karatan...he..he..he).

Tetapi dasar penulisan posting tetap ilmiah...bukan kata dokter Didi Kusmarjadi SpOG...tapi kata buku...serta sumber2 ilmiah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar